Tel. (021) 292 389 16 | Mobile. 0812 9511 9068
manfaat kartu pasien rumah sakit

5 Manfaat Memiliki Kartu Pasien Rumah Sakit

Manfaat Kartu Pasien Rumah Sakit – Kesehatan adalah nikmat yang tidak tertandingi. Saat jatuh sakit kita akan merasakan betapa luar biasanya nikmat sembuh itu. Saat kesehatan terganggu, berobat menjadi kebutuhan. Segera kita akan menjalani tindakan pengobatan yang disesuaikan dengan bagaimana kondisi penyakit yang dialami.

Jika penyakit yang dialami adalah penyakit ringan, tindakan pengobatan bisa dilakukan di rumah. Sedangkan untuk jenis penyakit yang tergolong kronis, pengobatan biasanya dilakukan di rumah sakit.

Berobat di rumah sakit tentunya harus mengantre dan tidak pernah sepi. Salah satu kelengkapan administrasi yang sebaiknya dimiliki kartu pasien rumah sakit. Adapun kartu pasien ini biasanya berbentuk segi panjang kecil seperti ATM yang berisi nama pasien, alamat, dan nomor rekam medis. Terdapat barcode untuk memudahkan pengecekan.

Kartu pasien rumah sakit itu di bawah saat berangkat berobat bersama dengan persyaratan yang lain.

Bagi Anda yang ingin mendaftar berobat dengan lebih praktis, Anda harus memiliki kartu pasien rumah sakit.

Ini beberapa manfaat kartu pasien rumah sakit:

  1. Registrasi akan lebih mudah. Kartu berobat  biasanya dibuat saat kali pertama pasien datang ke rumah sakit untuk berobat. Tentunya ada beberapa berkas yang harus disiapkan oleh pasien sesuai dengan kebijakan masing-masing. Proses registrasi tanpa kartu tentunya lebih lama. Oleh sebab itu, sebagai pasien kita perlu membuat kartu berobat agar proses pendaftaran lebih cepat.
  2. Pihak rumah sakit akan lebih mudah dalam mencari data pasien yang sudah pernah berobat sebelumnya. Setiap rumah sakit tentunya memiliki begitu banyak pasien, tidak hanya ratusan, tapi ribuan, dan bahkan puluhan ribu. Dan, proses registrasi harus berjalan dengan cepat karena ada begitu banyak antrian. Jika proses registrasi ini dilakukan secara manual, tentunya akan kurang praktis dan membutuhkan waktu yang lama. Tidak hanya pihak pasien yang akan mengantri lama tetapi pihak rumah sakit pun butuh cukup waktu untuk meng-handle pendaftaran pasien tersebut. Lama tidaknya proses menunggu tersebut berhubungan dengan kualitas pelayanan rumah sakit.
  3. Riwayat penyakit yang di idap lebih mudah diketahui dengan adanya kartu pasien rumah sakit. Petugas registrasi lebih mudah mengetahui apa riwayat penyakit yang di idap pasien dengan adanya kartu berobat yang dimiliki.
  4. Dari segi administrasi, adanya kartu berobat memudahkan pengerjaan dan juga tertib administrasi. Semakin tertib administrasi, semakin mudah pengecekan identitas dan riwayat penyakit pasien.
  5. Selain manfaat tersebut, ada pula kartu pasien yang digunakan untuk mendapatkan diskon pembayaran saat berobat di rumah sakit tertentu. Ini biasanya berkaitan dengan kebijakan masing-masing rumah sakit dengan persentase diskon yang berbeda-beda.
Umumnya syarat pembuatan kartu berobat tidaklah sulit. Jika ini adalah kali pertama Anda berobat ke rumah sakit, buatlah kartu pasien rumah sakit yang memiliki banyak sekali manfaat.

Tujuan adanya kartu berobat ini tidak lain adalah agar proses pengerjaan lebih praktis, efektif, dan efisien. Entah itu untuk pihak rumah sakit maupun untuk pihak pasien. Pelayanan yang efektif secara waktu dan tempat masuk dalam kategori pelayanan yang memuaskan.

Tanyakan kepada pihak petugas rumah sakit bagaimana cara membuat kartu berobat, apa saja yang harus disiapkan untuk itu dan usahakan selesai pada kunjungan pertama.

Ini akan memudahkan kunjungan Anda di hari-hari berikutnya. Semakin cepat pelayanan rumah sakit, tentunya sebagai pasien Anda akan merasa lebih puas dan nyaman.

Kami Menyediakan Printer dan Kartu Pasien Rumah Sakit, Call Us!

PT BARINDO SURYA ARYATAMA (WWW.BARINDOSURYA.COM)

Barindo Surya Aryatama

Tentang Barindo Surya Aryatama

Kami pelopor pemakaian gelang pasien Zebra’s Z-Band® yang berbasis keselamatan pasien (Patient Safety) di Indonesia.

Tidak Ada Komentar

Leave a Comment